Minggu, 06 November 2016

SPESIFIKASI HONDA HRV 2016 HUB.081331345598


Spesifikasi dan Harga Honda HR-V November 2016

Spesifikasi dan Harga Honda HRV – Pertama kali hadir sebagai mobil pra-produksi di ajang Tokyo Moyotor Show 2013 dengan nama Honda Vezel, kehadiran Honda HR-V cukup menarik perhatian pengunjung lewat desain modern yang dibawanya. Melihat antusiasme publik yang cukup tinggi, sebulan kemudian, Honda Jepang meluncurkan versi produksi Honda Vezel, namun dengan nama Honda HRV yang notabene merupakan nama SUV Honda yang pernah diproduksi pada tahun 1999 hingga 2006. Versi baru HR-V ini resmi menjadi penerus generasi lama sekaligus menjadi versi produksi massal dari Honda Vezel.

  Menyasar segmen Low Sport Utility Vehicle atau Low SUV, Honda HR-V ditempatkan satu level di bawah SUV andalan Honda lainnya yakni, Honda CR-V yang sudah lebih dulu melenggang di pasaran. Di Indonesia sendiri, mobil ini hadir perdana pada tahun 2014 dan berhasil membuka pasar baru bagi Honda di Indonesia sebagai crossover modern. Honda sendiri lebih senang menyebut HR-V adalah mobil jenis Crossover Utility Vehicle. Sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia pada tahun 2014 kemarin, Honda HRV langsung mencuri perhatian publik lewat desain yang gagah dan sporty.

   HR-V sendiri juga mampu mendobrak pangsa pasar crossover di mana sebelumnya di dominasi nama-nama tenar seperti Mitsubishi Outlander Sport atau Nissan Juke. Keberhasilan Honda HR-V dalam debutnya di Tanah Air juga dibuktikan dengan penjualannya yang sangat bagus.Honda HR-VKehadiran Honda HRV pun patut diapresiasi karena Honda Indonesia memutuskan untuk merakitanya di dalam negeri. Selain untuk menekan biaya operasional dan biaya produksi, perakitan di dalam negeri ini juga dimaksudkan agar HR-V benar-benar sesuai dengan keinginan pasar. Maka, jadilah Honda HR-V ini sebagai unit medium crossover yang memiliki citarasa Indonesia. Jika dilihat dari tampilan fisiknya, mobil ini memang membawa nuansa utility car generasi baru yang sengaja didesain agar mampu menembus segala medan jalanan.

Honda HR-V sendiri tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 L SOHC  dan 1.8L SOHC. Kedua mesin tersebut merupakan jenis mesin SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Untuk tipe mesin pertama, yakni 1.5L SOHC i-VTEC + DBW, tertanam pada Honda HRV tipe A, HR-V tipe S, HR-V tipe S CVT, serta tipe E CVT. Mesin berkapasitas 1497 cc tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Sementara tipe mesin kedua, yakni 1.8L SOHC i-VTEC tertanam pada Honda HR-V tipe Prestige dan HR-V Special Edition JBL Audio.berkapasitas silinder 1799 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 PS pada 6.500 rpm serta torsi sebesar 169 Nm pada 4.300 rpm. Meski berbeda kapasitas, namun kedua mesin pada Honda HRV itu sudah sama-sama menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI sehingga pembakaran di ruang mesin menjadi lebih sempurna. Hasilnya, tenaga pun menjadi lebih maksimal.

INFO LEBIH LANJUT HUB.081331345598


Tidak ada komentar:

Posting Komentar